Bluetooth 4.0


Bluetooth 4.0 Kini Hadir Sebagai Teknologi Nirkabel Hemat Energi

Kalau Anda punya ponsel dengan fitur Bluetooth, tentu sudah bukan barang baru lagi mendengar nama tersebut. Dengan adanya Bluetooth memungkinkan Anda mengirim file ataupun melakukan koneksi internet tanpa butuh kabel penyambung. Sangat mudah dan tidak ribet tentunya bukan?
080516_wireless

Versi terbaru Bluetooth kini telah hadir memenuhi tuntutan teknologi nirkabel, yang mana kabarnya menargetkan aplikasi berenergi rendah dalam bidang kesehatan, kebugaran dan keamanan pusat perbelanjaan. Tentu dengan adanya embel-embel hemat energi sekarang memang sedang gencar dilakukan agar teknologi tidak hanya menawarkan kecanggihan saja tapi juga tak menguras energi yang sudah ada. Misinya tak lain adalah menciptakan sesuatu yang ramah lingkungan.

Bluetooth Special Interest Group telah mengumumkan bahwa telah mengadopsi Bluetooth Core Specification 4.0. Kecepatan Bluetooth 4.0 ini kabarnya tak jauh dari versi 3.0 yang mana baru saja mulai gencar digunakan kurang lebih 10 bulan lalu, namun kedua versi ini direncanakan untuk digunakan dalam hal yang berbeda.

Bluetooth SIG chief Michael Foley berpendapat, “Bluetooth hemat energi rencananya digunakan untuk produk-produk terbaru yang sudah memenuhi syarat, ini merupakan langkah penting menuju tujuan kami memungkinkan pasar-pasar baru dengan teknologi nirkabel Bluetooth.” Memang masih belum gamblang untuk kasus semacam apa, tapi tampaknya ini akan membawa kita pada teknologi baru nantinya.


1 Komentar (+add yours?)

  1. devo avidianto p
    Apr 18, 2010 @ 10:06:38

    thanks ya, salam kenal🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: