I-PAD diharamkan di Israel


Pekan ini, Pemerintah Israel resmi melarang impor iPad. Pada Kamis (15/4/2010), Bea dan Cukai negara itu mengumumkan bahwa mereka telah menyita 10 buah iPad yang coba dibawa masuk wilayah negaranya.
Jika petugas menemukan Anda membawanya, iPad Anda akan disita, dan Anda juga akan diminta membayar biaya penyimpanan.
Pelarangan itu didasarkan pada alasan bahwa keberadaan iPad akan menyita kapasitas jaringan nirkabel yang tersedia dan dikhawatirkan akan mengganggu peralatan lain.
Seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (16/4/2010), Israel akan melarang masuk iPad, bahkan oleh turis sekalipun, sampai adanya kepastian bahwa perangkat itu memenuhi standar setempat.
“Jika Anda mengoperasikan peralatan yang memakai pita frekuensi yang berbeda dengan peralatan lain yang menggunakan pita frekuensi yang sama, maka akan terjadi interferensi,” kilah Deputi Direktur Senior di Kementerian Komunikasi Israel, Nati Schubert.
“Alasan keputusan tersebut adalah FCC memperkenankan perangkat Wi-Fi membroadcast pada frekuensi yang melampaui standar yang berlaku di Eropa dan Israel,” kata Nati Schuber, juru bicara pemerintah Israel.

Sebagai informasi, Israel sendiri memiliki sejarah panjang untuk melarang peredaran produk-produk Apple. Contohnya, smartphone terpopuler Apple, iPhone, baru diperkenankan masuk ke pasaran negeri tersebut Desember lalu. Alasannya serupa dengan alasan dilarangnya peredaran iPad.
“Kami tak peduli di mana orang membeli (iPad), tapi tanpa regulasi, maka akan terjadi kekacauan,” paparnya.

Schubert menjelaskan bahwa Komisi Komunikasi Federal AS mengizinkan iPad memiliki pancaran Wi-fi yang lebih kuat daripada peralatan sejenis yang ada di Eropa atau Israel.

Walau begitu, sejauh ini langkah Israel untuk melarang keberadaan iPad di negaranya tidak diikuti oleh negara Eropa lainnya. Israel berharap masalah ini dapat selesai ketika Apple merilis iPad versi internasional bulan depan.

Akan tetapi, mengingat potensi kerusakan yang akan dihadirkan iPad tidak akan besar, kemungkinan pemerintah akan mempertimbangkan kembali pelarangan iPad. Hanya saja, belum bisa dipastikan iPad akan bisa berkeliaran di negeri itu.

detikviva

1 Komentar (+add yours?)

  1. st0rmw1ng
    Apr 18, 2010 @ 18:49:03

    Pertamax!!😄

    Hala~h, para Zionis si@l@n itu cuma takut kebobrokan pemerintah yg membunuhi warga Islam terbongkar. Makanya takut Ipad sebagai alat propaganda😛

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: